Pak Ganjar Ajak Masyarakat Minum Jamu untuk Kesehatan

Pak Ganjar Ajak Masyarakat Minum Jamu untuk Kesehatan
Gubernur Ganjar Pranowo meluncurkan gerakan “Minum Jamu Bersama” . Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, SEMARANG - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah bersama gabungan pengusaha jamu Jawa Tengah meluncurkan gerakan “Minum Jamu Bersama” di halaman kantor Pemprov Jateng, Jumat (18/6).

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendorong agar seluruh warganya menjaga tubuh dengan meminum jamu.

“Gerakan minum jamu ini rasa-rasanya memang mesti gaspol lagi,” ucap Ganjar di hadapan peserta dari seluruh kabupaten/kota di Jateng yang mengikuti secara daring.

Tenaga kesehatan dan pasien COVID-19 juga didorong gubernur minum jamu untuk meningkatkan stamina dan imunitas.

“Itu (jamu) kalau diberikan kepada kawan-kawan yang di tenaga kesehatan, di rumah sakit, yang tiap hari di lingkungan masyarakat, itu pasti akan sangat bermanfaat,” katanya.

Selain industri jamu yang akan berkembang, lanjut Ganjar, masyarakat juga harus diedukasi akan khasiat jamu untuk kesehatan.

“Mereka-mereka yang mengerti tentang jamu dan manfaatnya bisa membantu menjelaskan, edukasi kepada masyarakat bahwa minum jamu akan sehat. Terus kemudian kita semua juga akan mengonsumsi produk dalam negeri. Jamune payu, awake dewe sehat (jamunya laku, badan juga sehat),” ujarnya.

Ganjar juga menceritakan bahwa ada beberapa teman di Eropa yang menghubunginya dan bertanya soal rempah-rempah.

Tenaga kesehatan dan pasien COVID-19 juga didorong Gubernur Ganjar Pranowo untuk minum jamu untuk meningkatkan stamina dan imunitas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News