Pak Ganjar Buat Semua Orang Terkejut Saat Upacara HUT Kemerdekaan RI

Pak Ganjar Buat Semua Orang Terkejut Saat Upacara HUT Kemerdekaan RI
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan M Amin Munadjat, Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Jateng. Foto: Instagram

jpnn.com, SEMARANG - Kehadiran para pejuang veteran kemerdekaan dalam upacara HUT Republik Indonesia biasanya hanya sebagai tamu undangan.

Namun, kali ini Gubernur Jateng Ganjar Pranowo membuat kejutan dengan mengundang veteran naik podium inspektur upacara.

Awalnya upacara HUT RI ke-75 di halaman Kantor Gubernur Jateng, Senin (17/8) berjalan seperti biasa.

Ganjar sebagai inspektur upacara membacakan amanat tentang sosok Mbah Padmo Darsono, warga Dusun Girpasang, Klaten. Di akhir pembacaan amanat, Ganjar menengok ke belakang, ke arah tamu undangan.

“Di ulang tahun ini rasanya sangat jarang kita mendengar apa kata veteran, apa yang dirasakan beliau. Dalam kesempatan yang baik ini saya mengundang senior kita, veteran kita untuk naik ke podium ini, saya persilakan,” kata Ganjar.

Pak Ganjar Buat Semua Orang Terkejut Saat Upacara HUT Kemerdekaan RI

Sejumlah pejabat dan peserta upacara tampak terkejut dengan permintaan Ganjar. Oleh sebab permintaan itu tidak ada dalam tata urutan upacara yang telah disusun.

Salah satu veteran kemudian berdiri dan berjalan ke arah Ganjar. Satu petugas upacara nampak menggandeng veteran itu yang diketahui bernama M Amin Munadjat, Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Jateng.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo membuat kejutan untuk mengenang perjuangan pejuang veteran di upacara HUT Kemerdekaan RI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News