Pak Ganjar Minta Rumah Sakit Jiwa Siap Menampung Pasien Covid-19

Jumat, 18 Juni 2021 – 17:46 WIB
Pak Ganjar Minta Rumah Sakit Jiwa Siap Menampung Pasien Covid-19 - JPNN.com
Gubernur Ganjar Pranowo saat mendatangi Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) Dr Amino Gondohutomo Semarang. Foto:

jpnn.com, SEMARANG - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah terus mengoptimalkan rumah sakit daerah untuk penanganan covid-19. Hal ini diupayakan untuk mengantisipasi apabila terjadi ledakan kasus lagi.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo bahkan berkeliling untuk meninjau secara langsung kesiapan sejumlah rumah sakit di wilayah kepemimpinannya.

Selain itu, lawatannya juga untuk mendorong rumah sakit melakukan penambahan kamar isolasi dan tempat tidur ICU untuk pasien covid-19.

Ganjar mengunjungi Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) Dr Amino Gondohutomo Semarang. Datang sambil gowes, dia memeriksa dan memastikan RSJD milik Pemprov Jateng itu siap digunakan menampung pasien covid-19.

“Jadi setelah kami melihat (situasi) tempat tidur penuh, rumah sakit penuh, kami mencoba cari jalan yang lain. Umpama ini ada rumah sakit jiwa Amino kita konversi,” kata Ganjar pada Jumat (18/6)

Konversi RSJD Dr Amino Gondoutomo untuk merawat pasien covid-19 sebenarnya sudah dilakukan sejak lama. Namun, dia  meminta pada pihak RS untuk menambah kapasitas.

Ganjar meminta penambahan tempat tidur di ICU yang saat ini berjumlah empat. Pihak RSJ Amino Gondoutomo menyebut, ruang ICU bisa ditambah sampai empat tempat tidur ICU lagi.

Ganjar menyebut setidaknya penambahan sudah pasti bisa dilakukan dan pihak RS bersiaga.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...