Pak Ganjar Sentil Pejabat yang Tak Pakai Masker saat Acara di Luar

Pak Ganjar Sentil Pejabat yang Tak Pakai Masker saat Acara di Luar
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat acara Ngompol JPNN.com di Kantor JPNN.com, Jakarta, Rabu (12/8). Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyentil pejabat yang kedapatan tidak memakai masker dalam sebuah acara di Kabupaten Grobogan.

Sentilan tersebut disampaikan Ganjar menanggapi sebuah unggahan di media sosial Twitter tentang peresmian pabrik suling kayu putih Koperasi Kendeng Rimba Raya IPHS Kabupaten Grobogan.

Cuitan berisi foto-foto kegiatan tersebut diunggah pada Senin (24/8/2020) malam. Dalam foto tersebut terlihat beberapa orang tamu undangan yang diduga pejabat tidak memakai masker dan ada juga yang tidak memakainnya dengan benar.

"Tidak tahu siapa dia (orang-orang dalam foto). Tapi kalau tidak salah ada eksekutif, legislatif, ada perangkat desa gitu kalau nggak salah di situ. Kok posting-an di dinas itu, lho kok nggak pakai masker?" kata Ganjar usai menjadi Irup Upacara Peringatan Hari Pramuka tingkat Provinsi Jawa Tengah di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Kantor Gubernur Jawa Tengah, Selasa (25/8).

Ganjar menjelaskan saat ini seringkali masih ditemukan banyak yang tidak tertib terkait protokol kesehatan.

Baik pemakaian masker maupun jaga jarak. Bahkan ada pejabat publik yang juga belum tertib. Padahal sebagai pejabat publik seharusnya memberikan contoh baik kepada masyarakat.

"Semua, banyak. Kita ini kan seringkali tidak tertib, siapa pun di antara kita. Ternyata ketidaktertiban itu muncul bukan karena kita menyalahkan masyarakat, ayo dicekeli (ditangkap) sampai sekarang lagi dioperasi kan? Kemarin juga ada yang berontak, melawan. Kalau kita sendiri, pejabatnya, tidak kasih contoh ya bahaya itu," katanya.

"Maka saya bilang jangan ada kengeyelan dari pemerintahan. Ya ada dari eksekutif, legislatif, dan semuanya. Jangan ada dari kita kengenyelan. Kalau kita tidak bisa memberikan contoh ya tidak bisa (tertib)," sambung Ganjar menegaskan.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Ganjar menanggapi sebuah unggahan di media sosial Twitter di mana ada foto pejabat Jateng tanpa memakai masker.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News