Pak Ganjar Sudah Meminta kepada Menteri Erick Thohir

Pak Ganjar Sudah Meminta kepada Menteri Erick Thohir
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berbincang dengan seorang lansia penerima vaksin COVID-19 pada sentra vaksinasi di Kawasan PRPP, Kota Semarang, Minggu (21/3). Foto: ANTARA/HO-Humas Pemprov Jateng

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta pemerintah pusat menambah jumlah sentra vaksinasi COVID-19 di provinsi beribu kota Semarang itu.

Ganjar mengaku sudah menyampaikan hal tersebut kepada Menteri BUMN Erick Thohir, saat meninjau vaksinasi yang dilakukan Kementerian BUMN dan Kemenkes di Kawasan PRPP, Kota Semarang, Minggu (21/3).

"Kami sudah 'matur' sama Pak Menteri untuk kami bicarakan nanti di beberapa titik lain di Jawa Tengah, maka di Jateng insyaallah nanti tidak hanya di Kota Semarang, tapi rencananya mungkin ada di Kota Solo dan Banyumas," katanya.

Saat ini, pihaknya sedang mencoba desain pemerataan pelaksanaan vaksinasi.

"Tentu kalau lansia itu bebas, bukan BUMN. Lansia siapapun membawa KTP Semarang atau nantinya Jawa Tengah kami bantu vaksinasi," ujarnya.

Orang nomor satu di Jateng itu, juga menyampaikan target vaksinasi yang dapat dicapai dengan bantuan sentra vaksinasi serta kontribusi dari lintas sektoral.

Harapannya, jika rencana penambahan sentra vaksinasi terealisasi maka total lebih dari tiga juta orang lansia di Jateng bisa mendapatkan vaksin.

"Tapi ingat satu saja, kami harus menghitung jumlah vaksin yang tersedia biar nanti masyarakat juga menjadi tahu bahwa ada proses antre untuk itu, maka kami siapkanlah. Nah, bantuan dari Menteri BUMN tentu sangat berarti untuk titik-titik yang nanti kami rencanakan," katanya. (antara/jpnn)

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo telah berbicara dengan Menteri BUMN Erick Thohir. Begini isinya.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News