Pak Ganjar Tak Menyangka Selawat Bersama Habib Syech Diikuti WNI di Luar Negeri

Pak Ganjar Tak Menyangka Selawat Bersama Habib Syech Diikuti WNI di Luar Negeri
Gubernur Ganjar Pranowo gelar selawat bersama Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf. Foto: Instagram

jpnn.com, SEMARANG - Pandemi covid-19 tak menghalangi kegiatan keagamaan di Jawa Tengah. Dengan menerapkan metode baru yakni digelar virtual, sejumlah kegiatan keagamaan di daerah yang dipimpin Ganjar Pranowo itu tetap berjalan.

Terbaru, ribuan Syekhermania, sebutan bagi penggemar setia Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf mengobati rasa rindunya dengan berselawat bersama.

Meski digelar secara virtual, tetapi event Jateng Bershalawat yang rutin digelar Pemprov Jateng itu tetap tak kehilangan peminatnya.

Terbukti, selama acara berlangsung, sebanyak 12.559 masyarakat mengikuti acara via live streaming Facebook Ganjar Pranowo.

Juga, ada 4800 lebih Syeckerhamia ikut berselawat melalui channel Habib Syech di YouTube serta 1500 an Syekhermania meramaikan live streaming akun official Pemprov Jateng.

Belum lagi, ribuan bahkan mungkin jutaan masyarakat ikut berselawat sambil melihat siaran langsung di TVRI dan beberapa televisi lokal di Jateng.

Tak hanya warga Jawa Tengah, kolom-kolom komentar live streaming juga dipenuhi dari sejumlah daerah di Indonesia.

Di antaranya dari Papua, Lampung, Kalimantan, Surabaya, Tangerang dan daerah lainnya. Bahkan, sejumlah masyarakat yang ada di Vietnam, Hongkong, Malaysia dan negara lain ikut menyaksikan acara itu.

Ribuan Syekhermania, sebutan bagi penggemar setia Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf mengobati rasa rindunya dengan berselawat bersama lewat akun Gubernur Ganjar Pranowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News