Pak Ganjar Terjun Langsung ke Lapangan Memastikan Ketersediaan Pasokan Oksigen

Pak Ganjar Terjun Langsung ke Lapangan Memastikan Ketersediaan Pasokan Oksigen
Gubernur Ganjar Pranowo mendatangi pabrik produsen gas, Samator di Kabupaten Kendal. Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, SEMARANG - Pasokan oksigen untuk rumah sakit di Jawa Tengah menjadi perhatian serius Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Sebelumnya pada Senin (21/6) lalu Ganjar mengundang direksi PT Samator dalam rapat penanganan COVID-19 secara virtual.

Esoknya pada Selasa (22/6) gubernur mendatangi salah satu depo oksigen di Kabupaten Semarang.

Hari ini Rabu (23/6), Ganjar mendatangi pabrik produsen gas, Samator di Kabupaten Kendal.

Kunjungannya untuk memastikan bahwa produksi oksigen di tempat itu berjalan baik. Selain itu, dia juga meminta dilakukan penambahan jumlah produksi untuk pemenuhan kebutuhan oksigen di Jateng yang terus meningkat.

"Kami serius untuk menyelesaikan ini, terima kasih Pak Budi (direktur Samator) datang dari Surabaya ke sini untuk membantu. Jadi masyarakat tidak perlu panik, rumah sakit tidak perlu panik. Kami siap bantu," kata Ganjar.

Dari pantauannya itu, Ganjar menegaskan jika produktivitas oksigen di Samator berjalan bagus. Meski sebelumnya ada kendala terkait listrik, tetapi saat ini PLN telah memberikan bantuan.

"PLN bantu, bahkan Kementerian ESDM juga membantu agar Samator ini bisa jadi pelanggan premium. Mudah-mudahan nanti bisa membantu meningkatkan proses produksi," harapnya.

Gubernur Ganjar Pranowo meminta dilakukan penambahan jumlah produksi untuk pemenuhan kebutuhan oksigen di Jateng yang terus meningkat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News