JPNN.com

Pak Ganjar Terkagum-Kagum pada Mas Rangga

Rabu, 01 Juli 2020 – 18:07 WIB
Pak Ganjar Terkagum-Kagum pada Mas Rangga - JPNN.com
Gubernur Ganjar Pranowo melihat tanaman melon yang dibudidayakan secara hidroponik di Laguna Green House di Desa Pasuruhan Lor, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus. Foto: Instagram

jpnn.com, SEMARANG - Inovasi petani muda asal Kabupaten Kudus, Jateng membuat Gubernur Ganjar Pranowo berdecak kagum.

Petani muda itu adalah Stevanus Rangga Santoso, Founder CV Santoso Agro yang berhasil menanam melon menggunakan inovasi greenhouse tanpa pestisida.

Ganjar bersama rombongan meninjau tempat penanamannya di Jalan Lingkar Barat, Desa Pasuruhan Lor, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus pada Rabu (1/7).

Pertanian di dalam greenhouse adalah sistem produksi pertanian yang mengabungkan pemanfaatan perlindungan tanaman dari intensitas hujan, sinar matahari dan iklim mikro, yang mengoptimalkan pemeliharaan tanaman, pemupukan dan irigasi mikro, sehingga mampu meningkatkan produksi buah.

"Kami di sini melihat anak kreatif, si Rangga (Stevanus Rangga) ini. Muda, mau bertani, produknya sangat sale-able (menjual). Dengan teknologi tinggi," kata Ganjar saat di lokasi.

Sosok petani muda ini, menurutnya, amat menginspirasi. Terutama di masa pandemi, di mana ekonomi sedang lesu.

Ganjar memuji tindakan Rangga. Karena mampu memproduksi produk pertanian berkualitas.

Bahkan, berdasarkan keterangan Rangga bahwa produk melonnya mempunyai pasar yang bagus dan berpeluang besar untuk berkembang.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
natalia