Pak Gubernur Siapkan Sanksi untuk Kepala Sekolah yang Izinkan Siswa Ikut Demo

Pak Gubernur Siapkan Sanksi untuk Kepala Sekolah yang Izinkan Siswa Ikut Demo
Massa pelajar ikut demo tolak RKUHP dan RUU KPK. Foto : Natalia Laurens/JPNN

jpnn.com, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah menyiapkan sanksi bagi kepala sekolah di wilayah itu yang mengizinkan siswa ikut demo mahasiswa menolak RKUHP dan Revisi UU KPK.

Nurdin mengatakan sudah menjadi tugas dari para kepala sekolah agar dapat menjaga anak didik tetap melaksanakan proses belajar-mengajar seperti biasa.

"Kami sudah sampaikan kepada kepala sekolah, pasti akan berikan sanksi. Untuk sanksi tentunya kami berikan kepada kepala sekolahnya," ujar Nurdin di Makassar

Mantan Bupati Bantaeng dua periode itu menjelaskan, siswa tugasnya belajar dan tentunya itu harus menjadi fokus bagi pihak sekolah agar bisa melakukannya.

Dia juga meminta agar para sekolah di daerah itu maju membahu dan merapatkan barisan untuk menjamin proses belajar-mengajar di sekolah masing-masing dapat berjalan secara normal.

"Itu tugas kepala sekolah untuk menjaga anak-anak didiknya.apa kepentingan mereka (pelajar ikut-ikutan berdemo). Anak-anak kita harus benar-benar belajar," katanya.

Dia telah mengumpulkan para pimpinan perguruan tinggi dan kepala sekolah di Makassar dalam upaya meredam aksi demonstrasi yang sudah berlangsung sepekan terakhir ini.

Nurdin sekaligus berharap kepada seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) agar bisa mengundang seluruh mahasiswa dan pelajar membedah isi Revisi Undang-Undang KPK dan Rancangan Kitab Undang Undang Hukum Pidana (RKUHP). (antara/jpnn)

Sudah menjadi tugas dari para kepala sekolah agar dapat menjaga anak didik untuk belajar bukan ikut demo.


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News