JPNN.com

Pak Habibie Dirawat di RSPAD, Hamdalah Kondisinya Sudah Membaik

Senin, 09 September 2019 – 13:21 WIB Pak Habibie Dirawat di RSPAD, Hamdalah Kondisinya Sudah Membaik - JPNN.com
BJ Habibie. Foto: JPNN.Com/Dedi Yondra

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Ketiga RI BJ Habibie tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto. Kementerian Sekretariat Negara (Kemsekneg) pun terus memantau kondisi tokoh nasional kelahiran 25 Juni 1936 itu.

Berdasar info terkini dari Kemsekneg, kondisi Habibie mulai membaik. Ada Tim Dokter Kepresidenan (TDK) yang terus memantau kondisi Tokoh Dirgantara Nasional itu.

Menurut Sekretaris Kemsekneg Setya Utama, TDK mengabarkan kondisi kesehatan Habibie membaik. "Alhamdulillah pagi tadi saya mendapat berita dari kepala bagian kesehatan, menyampaikan update dari ketua Tim Dokter Kepresidenan Prof dr Arsil Sani bahwa kondisi beliau (Habibie, red) membaik," ucap Setya di kompleks Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (9/9).

Menurut Setya, perawatan kesehatan terhadap mantan presiden dan mantan wakil presiden menjadi tanggung jawab pemerintah. Hal itu sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 7 Tahun 1978 tentang Hak Keuangan/Administrasi Presiden dan Wakil Presiden serta Bekas Presiden dan Wakil Presiden RI.

Setya menjelaskan, ada 44 dokter yang tergabung dalam TDK. Dari jumlah itu ada 34 dokter yang tergabung dalam tim panel ahli.

“Ahli di bidang macam-macam, jantung, otak, dan sebagainya. Lengkap. Semua spesialis kedokteran lengkap di sana," tuturnya.

Selain itu, ada lagi sepuluh dokter pribadi yang biasanya melekat pada presiden dan wakil presiden. Mereka siap turun sewaktu-waktu dibutuhkan.

"Tim panel ini kapan pun dibutuhkan, dikontak oleh ajudan mantan presiden atau mantan wapres, siap sedia. Kemudian akan dikirim tim ahli ke sana," tambahnya.(fat/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...