Pak Haedar Sebut Nama Prabowo-Gibran, Hadirin Dialog Muhammadiyah Berteriak ‘Huuuu’

Pak Haedar Sebut Nama Prabowo-Gibran, Hadirin Dialog Muhammadiyah Berteriak ‘Huuuu’
Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir. Foto: ANTARA/Luqman Hakim

jpnn.com - TANGSEL - Hadirin peserta Dialog Publik Bersama Capres-Cawapres RI di Kampus Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) memperlihatkan respons negatif kepada Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang menjadi salah satu kontestan Pilpres 2024.

Suara kor ‘huuuu’ panjang langsung menggema ketika nama pasangan capres dan cawapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) itu disebut.

Begini ceritanya. Muhammadiyah menggelar Dialog Publik Bersama Capres-Cawapres RI di Kampus UMJ, Tangerang Selatan, Banten, pada Kamis (22/11/2023).

Dialog terbuka itu menghadirkan capres-cawapres Pilpres 2024 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Baik Ganjar maupun Mahfud sama-sama hadir pada dialog itu.

Hadirin memberikan sambutan meriah atas kehadiran capres-cawapres bernomor urut 3 tersebut.

Menurut Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah Haedar Nashir, dialog terbuka yang diselenggarakan organisasinya itu mengundang tiga pasang capres-cawapres yang akan bersaing di Pilpres 2024.

“Hari kemarin (22/11/2023) sudah berlangsung di UM (Universitas Muhammadiyah) Surakarta untuk pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar,” ujar Haedar saat menyampaikan pidato sambutan pada dialog yang digelar di Auditorium K.H. Ahmad Azhar UMJ itu.

Haedar Nashir mengatakan dialog terbuka yang diselenggarakan organisasinya itu mengundang tiga pasang capres-cawapres yang akan bersaing di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News