Pak Haji Minta Skuat Maung Bandung Tenang

Pak Haji Minta Skuat Maung Bandung Tenang
Umuh Muchtar. Foto: dok jpnn

jpnn.com - TENGGARONG- Persib Bandung bakal menjalani laga tandang melawan Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (16/10) malam.

Sejauh ini Maung Bandung memiliki catatan yang buruk saat away ke kandang lawan selama ISC A. Tak banyak catatan positif yang ditorehkan, mereka justru mudah ditaklukkan.

Lemahnya Persib dalam laga kandang terlihat jelas dari tiga kesempatan terakhir. Sempat dihajar Sriwijaya FC 0-3, Atep dkk kemudian ditaklukkan Persiba Balikpapan 0-1. Hasil 1-2 dari Madura United di Bangkalan melengkapi hattrick kekalahan tandang .

Untuk menghindari hasil buruk itu, manajer Persib Umuh Muchtar sudah memberikan wejangan khusus kepada pemain. Persoalan psikologis, lanjut dia, harus dikuatkan, pemain diminta tampil tanpa beban.

"Persib ini tidak diunggulkan, pemain harusnya tidak beban. Main yang tenang, jangan pikirkan stadion lawan, pikirkan saja ini seperti main di kandang," katanya, saat dihubungi Minggu (16/10) pagi.

Memang, Persib sekarang bukanlah tim yang menjuarai ISL pada edisi 2014 lalu. Mereka sudah kehilangan banyak pemain andalan, selain itu mental pemain kerap naik turun dan tak konsisten, meski sang lawan sejatinya materinya tak sebaik Persib.

"Kami berharap pemain lepas saja. Tidak usah pikir macam-macam, main ‎seperti latihan, saya yakin bisa," tandasnya. (dkk/jpnn)


TENGGARONG- Persib Bandung bakal menjalani laga tandang melawan Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (16/10) malam. Sejauh ini Maung


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News