IPSI Tunda KONI Cup 2016

IPSI Tunda KONI Cup 2016
IPSI Tunda KONI Cup 2016

jpnn.com - CIREBON – Kejuaraan Pencak Silat KONI Cup 2016 mundur. Kejuaraan yang diinisiasi Ikatan Pencak Silat Ineondonesia (IPSI) Kota Cirebon itu sebelumnya akan dihelat di Sport Hall Bima akhir pekan ini. Namun, padatnya jadwal penggunaan gedung olahraga terbesar di Kota Cirebon itu memaksa IPSI mengubah jadwal pertandingan.   

Ketua Umum IPSI, Bambang Prawoto mengungkapkan, opening ceremony KONI Cup 2016 akan berlangsung pada 28 Oktober mendatang. “Kita sudah bertanaya ke Disporbudpar. Waktu yang paling aman untuk pelaksanaan KONI Cup di Sport Hall Bima adalah di akhir bulan ini,” ungkapnya.

Dia tidak menyesali perubahan jadwal pertandingan tersebut. Menurut Bambang, jadwal pertandingan yang mundur memberikan waktu tambahan bagi setiap perguruan untuk mempersiapkan atlet sebaik mungkin. “Semoga para atlet terbaik yang diturunkan di event itu,” katanya.

Untuk mematangkan tahap persiapan, IPSI juga mengundang seluruh peguruan pencak silat yang ada di bawah naungannya. “Kami ingin memastikan persiapan perguruan-perguruan. Karena kejuaraan ini merupakan ajang seleksi atlet proyeksi Porda 2018 maka kami ingin hasil akhir yang terbaik dan itu harus diawali dari perguruan,” ujarnya.

Bambang juga merencanakan upacara pembukaan yang meriah. Karena akar dari olahraga bela diri pencak silat berasal dari budaya lokal. Pada opening ceremony dia ingin menghadirkan penampilan seni gerak pencak silat dengan iringan musik tradisional gendang pencak.

Menurut dia, upaya memeriahkan kejuaraan ini merupakan kado dari IPSI bagi Ketua Umum KONI Kota Cirebon Dr Chandra Lukita SE MM yang masa bhaktinya akan berakahir pada akhir tahun ini. “Pak Chandra nanti yang akan membuka KONI Cup secara resmi. Mudah-mudahan beliau berkenan dengan persembahan dari kami,” ucapnya. (ttr/dil/jpnn)


CIREBON – Kejuaraan Pencak Silat KONI Cup 2016 mundur. Kejuaraan yang diinisiasi Ikatan Pencak Silat Ineondonesia (IPSI) Kota Cirebon itu sebelumnya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News