Sebelum Tentukan Jagoan, Cek Lagi Starting Grid MotoGP Jepang 2016

Sebelum Tentukan Jagoan, Cek Lagi Starting Grid MotoGP Jepang 2016
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - MOTEGI - Oke, tak ada nama Dani Pedrosa di starting grid MotoGP Jepang 2016.

Rider Repsol Honda yang tahun lalu menjadi juara di Sirkuit Twin Ring Motegi itu absen karena cedera selangka kanan, yang didapatnya dalam free practice kedua, Jumat (14/10) kemarin.

Namun jangan sangsi. Balapan ke-15 dari 18 seri musim ini, Minggu (16/10), 12.00 WIB nanti, dijamin tetap seru.

Lihat! Di front row, tiga rider yang sedang bersaing di tiga besar klasemen sementara, Marc Marquez, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo bakal berdampingan.

Rossi pole position, Marquez di tengah, Lorenzo di sisi pinggir lainnya. Mulus tidaknya start termasuk yang utama, sebelum para rider memasuki tikungan pertama di sirkuit sepanjang 4,8 km ini. Telat sedikit, pembalap satu setrip di belakang dengan senang hati menyalip. 

Tiga rider di baris depan tadi, juga harus waspada. Trio pembalap di belakang mereka bukan kacangan. Andrea Dovizioso, Cal Crutchlow, Aleix Espargaro. Dua nama awal sudah ketahuan bandelnya. Aleix Espargaro? Jangan salah dengan nama terakhir. 

Rider Team Suzuki Ecstar itu termasuk yang 'dibenci' Rossi karena pernah iseng di beberapa free practice. Entah itu enggan memberi jalan laju Rossi, atau karena karakternya nan pantang menyerah.

Selepas start, para rider bakal diuji 14 tikungan selama 24 lap balapan. Musim lalu, selain Pedrosa, Rossi dan Lorenzo juga naik podium. Kebut-kebutan tahun lalu berjalan dramatis, dalam kondisi trek basah, gerimis.

MOTEGI - Oke, tak ada nama Dani Pedrosa di starting grid MotoGP Jepang 2016. Rider Repsol Honda yang tahun lalu menjadi juara di Sirkuit Twin Ring

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News