Pak Hendro Segera Lengser, Ingin Anak Zaman Now Pimpin PKPI

Pak Hendro Segera Lengser, Ingin Anak Zaman Now Pimpin PKPI
AM Hendropriyono. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) AM Hendropriyono mengungkapkan rencananya untuk segera lengser dari posisinya saat ini. Jenderal purnawirawan itu akan menyerahkan posisi ketua umum PKPI pada kongres luar biasa (KLB) yang digelar 8 Mei mendatang di Jakarta.

Hendro memutuskan mundur setelah berhasil mengantar PKPI sebagai kontestan Pemilu 2019. Selanjutnya, dia akan menyerahkan partai yang didirikan Try Sutrisno dan mendiang Edi Sudradjat itu ke figur-figur muda.

“Kami yang sudah tua cukup memayungi kader-kader muda untuk berkiprah dan terbang lebih tinggi di pentas politik tanah air. Setiap kader muda, silakan berkompetisi dalam kongres luar biasa nanti,” kata Hendropriyono usai memberikan pengarahan di Markas Besar PKPI, Jl Diponegoro 63, Menteng, Jakarta, Kamis (19/4).

Namun, mantan kepala Badan Intelijen Negara (BIN) itu juga mempersilakan tokoh-tokoh senior di PKPI untuk ikut bersaing di bursa calon ketua umum. Namun, Hendro meyakini bahwa kini eranya kaum muda.

“Kalau tua kan tidah match dengan anak zaman now, tapi bila tokoh tua juga mau bersaing, ya silakan saja. Kita serahkan pada peserta kongres,” tambahnya.

Sejumlah nama kader muda PKPI mencuat ke permukaan menjelang KLB. Di antaranya Imam Anshori Saleh yang kini menjadi sekretaris jenderal PKPI.

Selain itu ada nama Diaz Faisal Malik Hendropriyono. Nama orang dekat Try Soetrisno, Rully Soekarta juga meramaikan bursa calon ketua umum PKPI.

Nama kader PKPI dari daerah pun muncul sebagai bakal calon ketua umum. Antara lain Ketua DPP PKPI DKI Jakarta Miki Barrito Putra dan Ketua DPP PKPI Lampung DR Ery Setyanegara.

Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) AM Hendropriyono menyatakan, dirinya akan segera lengser dari posisinya saat ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News