Pak Iwan Bule Segera Naik Pangkat, Ini Jabatan Barunya

Pak Iwan Bule Segera Naik Pangkat, Ini Jabatan Barunya
Irjen M Iriawan. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Irjen Mochammad Iriawan melepas jabatannya sebagai Asisten Operasi (Asops). Polisi yang beken disapa dengan panggilan Iwan Bule itu termasuk dalam perwira Korps Bhayangkara yang mengikuti serah terima jabatan di Rupatama Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (15/3).

Iriawan yang sempat dikabarkan bakal menjadi penjabat (Pj) gubernur Jawa Barat, kini memperoleh promosi. Dia menjadi Sekretaris Utama (Sestama) Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) yang merupakan jabatan bagi perwira berpangkat letnan jenderal ataupun komisaris jenderal.

Hal ini juga sesuai janji Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang akan menghadiahkan bintang tiga.Sebelum menjadi Asops Kapolri, Iwan Bule menjabat Kapolda Metro Jaya.

Dalam sertijab kali ini Tito juga melantik Brigjen Andap Budhi Revianto sebagai Kapolda Maluku. Posisi Kapolda Maluku sebelumnya ditempati Irjen Deden Juhara.

Selain itu, Tito juga melantik Brigjen Iriyanto sebagai Kapolda Sulawesi Utara. Sebelumnya, posisi Kapolda Sulut ditempati Brigjen Andap Budhi.

Brigjen Iriyanto sebelumnya merupakan Kapolda Kalimantan Utara. Posisinya di Kapolda Kalteng akan diisi oleh oleh Brigjen Indrajit yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Jawa Tengah.

Indrajit sebagal lulusan Akpol 1986 menjadi kapolda pertama di provinsi hasil pemekaran Kalimantan Timur itu. Menurut Tito, setiap anggota Polri harus siap ditempatkan di mana saja. “Termasuk di Kaltara sebagai provinsi baru,” ujar Tito.(mg1/jpnn)


Iriawan yang sempat dikabarkan bakal menjadi penjabat (Pj) gubernur Jawa Barat, kini memperoleh promosi sebagai Sekretaris Utama Lemhanas.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News