Pak Iwan Bule Tantang Habib Rizieq Buka-bukaan di Pengadilan

Pak Iwan Bule Tantang Habib Rizieq Buka-bukaan di Pengadilan
Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya M Iriawan merasa yakin bahwa M Rizieq Shihab yang kini berada di luar negeri akan kembali ke Indonesia. Menurut Iriawan, imam besar Front Pembela Islam (FPI) yang menjadi tersangka kasus pornografi itu merupakan figur yang taat hukum.

"Menurut saya beliau kan seorang WNI (warga negara Indonesia, red). Yang saya tahu beliau taat hukum, saya yakin beliau akan kembali," ujar Iriawan usai menghadiri acara buka puasa bersama di rumah dinas Ketua DPR Setya Novanto, Jalan Wijaya IV, Senayan, Jakarta, Senin (5/6) petang.

Iriawan menuturkan, jika Rizieq merasa tidak bersalah maka lebih baik segera datang untuk menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya. Nantinya, sangkaan kepolisian juga diuji di persidangan.

Menurut Iriawan, pengadilan pula yang akan menentukan Rizieq bersalah atau tidak. Sementara polisi, katanya, sebagai penyidik hanya mencari bukti dan melimpahkan berkas perkara beserta tersangkanya ke kejaksaan.

Karenanya, Iriawan menantang Rizieq untuk buka-bukaan di pengadilan. "Kalau beliau punya bukti-bukti, beliau tak melakukan atau fitnah, ya di pengadilan. Itu lebih fair," tegas perwira Polri yang beken dengan julukan Iwan Bule itu.

Untuk itu, dia meminta Rizieq tidak menghambat pemeriksaan. "Jangan dihambat tak bisa diperiksa," pungkasnya.(dna/JPG)


Kapolda Metro Jaya M Iriawan merasa yakin bahwa M Rizieq Shihab yang kini berada di luar negeri akan kembali ke Indonesia. Menurut Iriawan, imam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News