Pak JK Bangga Perantau dari Sulsel Ada di Mana-mana

Pak JK Bangga Perantau dari Sulsel Ada di Mana-mana
Wakil Presiden Jusuf Kalla saat acara jalan sehat Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) di Lapangan Monas, Minggu (25/3). Foto: Elfany Kurniawan/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengikuti kegiatan jalan santai yang digelar Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) di Lapangan Monas, Minggu (25/3). Tokoh kelahiran Watampone itu mengatakan, ada banyak warga asal Sulsel yang bermukim di DKI.

"Ada di mana-mana Bugis-Makassar ini. Setidaknya di Jakarta ini ada Kecamatan Makassar. Kalau di daerah lain hanya Kampung Bugis,” kata dia.

JK menambahkan, nama Makassar juga kondang hingga mancanegara. Pasalnya, ada sejumlah wilayah yang menggunakan kata Makassar seperti di Singapura, Thailand dan Afrika.

"Sejak dulu orang Makassar ada di banyak tempat. Ini membuktikan Makassar sebagai masyarakat, sebagai kelompok dan selalu berpikir positif untuk hidup bersama-sama masyarakat lainnya," imbuh politikus Partai Golkar ini.

JK menambahkan, keikutsertaannya dalam jalan sehat itu untuk bersilahturahmi dengan warga Sulsel yang ada di Jakarta dan sekitarnya. “Biasanya cuma halalbihalal buka puasa," sebutnya.(mg1/jpnn)


Wapres Jusuf Kalla (JK) menyatakan, nama Makassar kondang hingga mancanegara. Pasalnya, ada daerah bernama Makassar di Singapura, Thailand dan Afrika.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News