Partai Pengusung Jokowi akan Libatkan JK untuk Cari Cawapres

Partai Pengusung Jokowi akan Libatkan JK untuk Cari Cawapres
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto (berjejer di tengah) pada pertemuan di Jakarta, Senin (20/3). Foto: Hendra Eka/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Partai-partai pengusung Joko Widodo pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 akan bersama-sama mencari bakal calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi tokoh yang beken dengan panggilan Jokowi itu. Bahkan, Wakil Presiden Jusus Kalla pun akan dilibatkan dalam mencari cawapres bagi presiden yang juga kader PDIP tersebut.

Menurut Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, pembahasan bakal cawapres pendamping Jokowi akan dilakukan bersama seluruh partai pendukung setelah perhelatan Pilkada Serentak 2018 usai. “Cawapres yang kami cari adalah sosok pemimpin untuk rakyat dan negara, itu dibahas setelah pilkada, itu momentum terbaik,” ujar Hasto saat berkunjung di DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Selasa (20/3).

Hasto menambahkan, nama-nama bakal cawapres yang sudah beredar akan dikerucutkan. Nantinya, para ketua umum partai politik pengusung Jokowi akan membahasnya bersama-sama.

Bahkan, pembicaraan soal bakal cawapres akan melibatkan Jokowi dan JK. “Juga akan dibawa oleh Bapak Jokowi, Bapak Jusuf Kalla, dan para ketua umum parpol pengusung,” tuturnya.

Menurut Hasto, salah satu kriteria calon pendamping Jokowi adalah memiliki kecocokan dan bisa kompak dengan mantan gubernur DKI itu. Selan itu, cawapres yang akan diusung juga harus dekat dengan rakyat.

“Cawapres yang dicari adalah sosok pemimpin untuk rakyat dan negara,” pungkasnya.(ce1/gwn/JPC)

 


Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan, partai-partai pendukung Jokowi akan membahas figur bakal calon wakil presiden setelah Pilkada Serentak 2018 usai.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News