PKB Pasti Dukung Jokowi, Siapa pun Cawapresnya

PKB Pasti Dukung Jokowi, Siapa pun Cawapresnya
Baliho Muhaimin Iskandar Next Wapres tampak dari jalan tol menuju Bandara Soekarno - Hatta. Foto: Gunawan Sutanto/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Ujang Komarudin memprediksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bakal tetap mendukung Joko widodo di Pilpres 2019 mendatang.

Meski cawapres yang mendampingi mantan wali kota Surakarta tersebut nantinya bukan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

"Saya kira PKB akan tetap mendukung Jokowi. Apalagi hubungan antara Jokowi dan PKB ini kan bukan baru. Sudah sejak Pemilu 2014 lalu. Kalau tidak ada pemicu yang luar biasa, mustahil rasanya bakal mengalihkan dukungan," ujar Ujang kepada JPNN, Selasa (20/3).

Saat ditanya, apakah langkah PKB belum juga mendeklarasikan dukungan pada Jokowi indikasi menjauh? Pengajar di Universitas Al Azhar Indonesia ini kurang setuju.

Menurut Ujang, PKB lebih tepat jika disebut tengah membuka pintu tawar menawar. Terlihat dari langkah PKB memunculkan nama Muhaimin sebagai cawapres.

"PKB mungkin saja sedang bermain untuk bargaining position terhadap Jokowi. PKB pasti akan dukung Jokowi, jika Jokowi diprediksi akan menang kembali. Intinya PKB akan mendukung siapa yang akan menang," pungkas Direktur Eksekutif Indonesia Political Review ini. (gir/jpnn)


Pengamat politik Ujang Komarudin memprediksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bakal tetap mendukung Joko widodo di Pilpres 2019 mendatang, siapa pun cawapresnya


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News