Pak JK: Saya dan Rizal Ramli Sering Berbeda Pendapat Tajam, tetapi Kami Tetap Bersahabat

Pak JK: Saya dan Rizal Ramli Sering Berbeda Pendapat Tajam, tetapi Kami Tetap Bersahabat
Wakil Presiden ke-10 dan 12 Jusuf Kalla usai bertakziah ke rumah duka Rizal Ramli di Jakarta, Rabu (3/12/2023). (ANTARA/M. Mardiansyah Al Afghani)

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Presiden Ke-10 dan Ke-12 RI Jusuf Kalla menyampaikan belasungkawa mendalam atas wafatnya ekonom senior Rizal Ramli.

Pak JK, panggilan akrab Jusuf Kalla, menganggap Rizal Ramli sebagai seorang sahabat, meskipun mereka sering berbeda pendapat dan bertentangan saat berada dalam pemerintahan.

"Selama pemerintahan juga saya sering berbeda pendapat tajam, kadang juga bertentangan, tetapi kami tetap bersahabat," kata Pak JK setelah bertakziah ke rumah duka Rizal Ramli di Jakarta, Rabu (3/1).

Pak JK juga mengenang Rizal Ramli sebagai sosok aktivis yang konsekuen terhadap semua pemikirannya.

Hal itu, kata  JK, menjadi identitas yang melekat terhadap sosok almarhum.

Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) ini mengenang almarhum Rizal Ramli sebagai teman berdiskusi dan bertukar pikiran sejak keduanya sama-sama berada di Perum Bulog.

"Kenangan (dengan) beliau saat mengganti saya sebagai kepala Bulog waktu itu. Jadi, kami selalu berdiskusi tentang pangan dengan beliau waktu itu," ujar JK.

Mantan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Rizal Ramli meninggal dunia pada Selasa 2 Januari 2024 pukul 19.30 WIB di Rumah Sakit dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.

Jusuf Kalla atau Pak JK menyampaikan belasungkawa mendalam atas wafatnya ekonom senior Rizal Ramli.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News