Anies Ungkap Pesan Pak JK: Jangan Berhenti di Posisi Wakil

Anies Ungkap Pesan Pak JK: Jangan Berhenti di Posisi Wakil
Calon Presiden RI nomor urut 1 di Pilpres 2024 Anies Baswedan di Swasana Lippo Kuningan Grand Ballroom, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (27/12). Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Calon Presiden RI nomor urut 1 di Pilpres 2024 Anies Baswedan mengaku mendapatkan wejangan dari Wakil Presiden Ke-10 dan Ke-12 RI Jusuf Kalla. JK meminta supaya Anies tidak hanya menjadi wapres seperti dilakukannya sebanyak dua kali.

Menurut Anies, wejangan itu disampaikan JK kepadanya saat Kongres Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di Palu, Sulawesi Tengah, beberapa waktu lalu.

“Dalam sambutannya Pak JK menyampaikan bahwa alhamdulillah HMI telah menghadirkan begitu banyak kader dan alhamdulillah sudah berada di banyak posisi termasuk posisi wakil presiden Republik Indonesia. Tahap berikutnya kata beliau, sebaiknya jangan di posisi itu lagi, masa cuma di situ,” ucap Anies di hadapan Keluarga Besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang mendeklarasikan dukungan terhadap dirinya dan Muhaimin Iskandar, Rabu (27/12). Anies dan JK sendiri diketahui sebagai kader HMI.

Akhirnya, lanjut dia, Pak JK sekitar satu minggu lalu menyatakan dukungannya kepada Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar sebagai calon presiden-calon wakil presiden RI. "Jangan berhenti di posisi wakil. Insyaallah kita akan mewarnai secara total untuk Indonesia ke depan," ungkap Anies.

Meski demikian, eks gubernur DKI Jakarta itu mengaku akan melakukan perubahan di Indonesia didampingi Cak Imin. “Berpasangan kami bekerja. Insyaallah kami dwitunggal yang akan membawa ikhtiar ini ke depan,” tuturnya.

Sebelumnya, JK resmi menyatakan dukungannya untuk Anies-Muhaimin, saat menjadi pembicara dalam sebuah acara di Islamic Centre IMMIM Makassar, Selasa (19/12) malam. Dalam acara tersebut juga hadir Co-captain Timnas AMIN Sudirman Said.

“Saya datang ke tempat ini karena diminta, apa, sih, sikap bapak. Jadi, malam ini, di Makassar ini, saya menyampaikan sikap saya (mendukung AMIN),” ucap JK dikutip dari YouTube Konfederasi Nasional Relawan Anies.

JK mengaku telah lama mengenal Anies Baswedan.

Anies mengungkap pesan Pak JK atau Jusuf Kalla. Hal itu diungkap Anies di hadapan Keluarga Besar HMI yang mendeklarasikan dukungan kepadanya dan Cak Imin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News