Anies: Kami Sangat Terhormat Mendapat Dukungan dari Pak JK

Anies: Kami Sangat Terhormat Mendapat Dukungan dari Pak JK
Calon Presiden nomor urut 1 di Pilpres 2024 Anies Baswedan memberi keterangan kepada media di Jakarta, Rabu (20/12/2023). ANTARA/Khaerul Izan.

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Presiden Ke-10 dan Ke-12 RI Jusuf Kalla mendukung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) di Pilpres 2024. Anies merasa terhormat mendapatkan dukungan dari Pak JK. "Kami sangat terhormat bahwa mendapatkan dukungan dari Pak JK," kata Anies di Jakarta, Rabu (20/12).

Calon presiden RI nomor urut 1 di Pilpres 2024 itu mengatakan bahwa dukungan dari Pak JK merupakan sebuah amanat besar. Dukungan itu diharapkan berdampak besar dalam keikutsertaan di Pilpres 2024. "Adanya dukungan dari Pak JK sebuah amanat besar," ungkapnya.

Anies menilai Pak JK merupakan sosok yang memiliki pengalaman sangat luas, baik di bidang pemerintahan, perekonomian, dan usaha. Dengan pengalaman luas itu, kata dia, menunjukkan bahwa Pak JK memiliki jam terbang sangat mumpuni, sehingga diharapkan memberikan dampak yang besar.

Anies menambahkan dukungan itu juga menandakan bahwa dirinya bersama Cawapres Muhaimin Iskandar serius dalam kontestasi Pilpres 2024. "Keseriusan itu didapatkan dengan diwujudkan adanya rencana yang ditunjukkan melalui visi misi, mudah-mudahan kalau dibaca itu solid," katanya.

Sebelumnya, Pak JK menegaskan sikap politiknya mendukung Anies-Muhaimin di Pilpres 2024.

JK menyampaikan itu saat menghadiri acara silaturahmi Presidium Gerakan Rakyat Sulawesi Selatan Tim Nasional (Timnas) Pemenangan AMIN di Gedung Islamic Center IMM, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (19/12). (antara/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Jusuf Kalla atau Pak JK mendukung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024. Anies merasa terhormat mendapat dukungan dari Pak JK.


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News