Pak Jokowi, Cak Imin Mau Bikin Konser untuk Band Metal VoB di Istana

Pak Jokowi, Cak Imin Mau Bikin Konser untuk Band Metal VoB di Istana
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Penampilan grup band metal Voice of Baceprot (VoB) menarik perhatian Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Pasalnya, band metal VoB dengan tiga personel perempuan, itu tetap mengenakan hijab saat konser di Belgia pada Kamis (2/12) lalu.

Ketum parpol yang juga beken disapa dengan panggilan Gus Muhaimin juga memuji penampilan band metal asal Garut, Jawa Barat yang telah membuktikan bahwa hijab tidak menjadi penghalang untuk berkarya, termasuk di bidang musik.

"Maju VoB, hijab kalian bukan halangan untuk bermusik, bersuara membuat gempar seisi dunia," tulis Gus Muhaimin melalui IG story, Selasa (7/12).

Bila diizinkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), wakil ketua DPR RI itu bahkan ingin menggelar konser untuk band metal VoB di Istana Kepresidenan.

Konser tersebut bentuk apresiasi atas penampilan tiga perempuan itu saat konser di Eropa, tetapi tanpa menanggalkan hijab sebagai anjuran agama yang mereka yakini.

"Pak Jokowi, kalau diizinkan, saya siap mengadakan konser di Istana untuk VoB," kata Cak Imin.

Band Metal VoB dimotori tiga perempuan berhijab, yakni Fridda Marsya Kurnia (gitar dan vokal), Euis Siti Aisyah (Drum), dan Widi Rahmawati (bass).

Ketum PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mau bikin konser untuk band metal VoB di Istana bila mendapat izin dari Presiden Jokowi.