Pak Jokowi dan PDIP, Harapan Honorer K2 Ada pada Kalian

Pak Jokowi dan PDIP, Harapan Honorer K2 Ada pada Kalian
Massa aksi honorer K2 membawa berbagai poster sebagai bentuk aspirasi untuk pemerintah, saat unjuk rasa di depan Istana, Selasa (30/10). Foto: M Fathra/JPNN

jpnn.com - Koordinator Wilayah Perkumpulan Hononer K2 Indonesia (PHK2I) Maluku Utara Said Amir menyambut sukacita kemenangan Jokowi - Ma'ruf. Sebagai pendukung Jokowi - Ma'ruf, Said dan kawan-kawannya punya harapan besar ke depan.

"Dinamika politik di Indonesia telah berakhir. Kini rakyat termasuk honorer K2 butuh janji-janji saat kampanye Pilpres. Di mana ada janji melindungi rakyat dan memberikan kesejahteraan selama lima tahun ke depan termasuk ke berpihakan ke honorer K2. Kami tunggu realisasi janji elit-elit PDIP," tutur Said kepada JPNN, Jumat (28/6).

BACA JUGA: Pentolan Honorer K2: Harapan Kami Musnah

Dia menyebutkan, dari sekian parpol koalisi, PDIP lah yang paling getol memperjuangkan honorer K2. Perjuangan itu dibawa sampai pada masa kampanye.

"Pak Jokowi, PDIP dan partai koalisi, harapan kami honorer adalah ada pada kalian semuanya. Kami menunggu realisasi lima tahun berjalan," tegasnya.

Senada itu Korwil PHK2I Jawa Timur Eko Mardiono mengatakan, dengan kemenangan Jokowi-Ma'ruf, pintu masuk honorer K2 menjadi PNS semakin terbuka. Apalagi PDIP sebagai parpol pemenang dalam Pileg 2019 ditambah koalisi partai menguasai sebagian besar kursi legislatif.

Dia optimistis, para anggota legislatif dari parpol koalisi pemerintah akan memuluskan revisi UU Aparatur Sipil Negara (ASN) yang merupakan pintu masuk honorer K2 menjadi PNS. (esy/jpnn)


Koordinator Wilayah Perkumpulan Hononer K2 Indonesia (PHK2I) Maluku Utara Said Amir menyambut sukacita kemenangan Jokowi - Ma'ruf.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News