Minggu, 18 Agustus 2019 – 09:44 WIB

Pak Jokowi Janji Naikkan Dana Bantuan PKH pada 2019

Selasa, 16 Januari 2018 – 14:59 WIB
Pak Jokowi Janji Naikkan Dana Bantuan PKH pada 2019 - JPNN.COM

jpnn.com, BANJAR - Presiden Joko Widodo kembali membagikan bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) kepada 1.000 keluarga prasejahtera dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Banjar, Jawa Barat pada Selasa (16/1).

Penyerahan tersebut dilakukan langsung oleh Presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi, di Taman Kota Lapang Bakti,Kabupaten Banjar.

"Uang itu untuk anak-anak kita dalam menempuh pendidikan dan untuk gizi anak," ujar suami Iriana.

Disampaikan Jokowi, dana PKH tersebut sudah bisa dicairkan oleh penerima mulai 1 Februari mendatang untuk pencairan tahap pertama.

Total dana yang tersedia dalam program tersebut sebesar Rp 1,89 juta per tahunnya bagi tiap penerima. Dana tersebut bisa diambil melalui beberapa kali pencairan.

Dia pun menjanjikan akan menaikkan besaran bantuan sosial melalui PKH pada 2019 mendatang. Tentunya dengan catatan ada kelebihan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

"Doakan kalau tahun depan anggaran berlebih akan ditingkatkan lagi," kata mantan gubenrur DKI Jakarta itu.

Bersamaan dengan penyerahan bantuan PKH, Jokowi juga menyerahkan bantuan bagi para pelajar tingkat SD hingga SMA/SMK serta bagi pelajar yang mengikuti program kelompok belajar (Kejar) paket A, B, dan C.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar