Piala Presiden 2018

Presiden Bakal Hadir, Polisi Siapkan 2.000 Lebih Personel

Presiden Bakal Hadir, Polisi Siapkan 2.000 Lebih Personel
Tigor Shalom Boboy. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, BANDUNG - Turnamen sepak bola pramusim Piala Presiden 2018 akan kick-off pada 16 Januari di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat.

Kehadiran Presiden Joko Widodo pada pembukaan ini membuat pengamanan akan dengan ekstra ketat.

Tigor Shalom Boboy, Organizing Committee Piala Presiden bidang kompetisi, menjelaskan bahwa pengamanan akan dilakukan melebihi laga-laga biasa yang dilakukan oleh Persib Bandung.

Biasanya, hanya 1.200 personel keamanan yang disiagakan oleh panitia. Tapi untuk laga ini ada 2.000 lebih personel yang turun mengamankan pertandingan pembuka antara tim Maung Bandung melawan Sriwijaya FC.

"Untuk pengamanan akan dilaksanakan dengan maksimal karena yang membuka nanti Presiden Jokowi sendiri. Standarnya kan 1.200 personel keamanan, untuk pembukaan ini kemungkinan akan melebihi yang biasa disiagakan, bisa lebih dari 2.000, "katanya, saat dihubungi Senin (15/1) malam.

Saat ditanya sejauh apa persiapan, Tigor menyebutkan sudah mencapai kisaran 90 persen lebih. Sisanya adalah kesiapan teknis pada hari H pertandingan meliputi persiapan untuk pertunjukan dalam acara pembukaan.

"Pembukaan akan dilakukan dengan beberapa pertunjukan. Ada seni, ada unsur budayanya dan juga dengan sajian teknologi yang mendukung meriahnya pembukaan nanti," ungkap dia.

Dengan pelaksanaan pembukaan di Bandung ini, menunjukkan bahwa ajang yang memberikan hadiah sampai Rp 3 miliar itu benar-benar merata persebaran pembukaannya. hal tersebut menilik pembukaan pada edisi-edisi sebelumnya, yang memang dilakukan di kota yang berbeda.

Turnamen sepak bola pramusim Piala Presiden 2018 akan kick-off pada 16 Januari di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News