Djanur Sebut Laga Kontra PSM Makassar Ibarat El Clasico

Djanur Sebut Laga Kontra PSM Makassar Ibarat El Clasico
Skuad PSMS uji coba lapangan Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Senin (15/1/2018). Foto : Media Officer PSMS

jpnn.com, BANDUNG - PSMS Medan akan menghadapi PSM Makasar di Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (16/1) malam.

Laga tersebut merupakan ujian pertama skuat tim berjuluk Ayam Kinantan.

Pelatih PSMS, Djadjang Nurdjaman memastikan seluruh pemainnya akan mencurahkan kemampuan terbaiknya untuk meraih poin.

Djanur, sapaan Djadjang Nurdjaman, tak menampik jika laga ini bisa disebut sebagai El Clasico. Ya, bukan hanya PSMS kontra Persib Bandung yang layak dengan predikat El Clasico. Sebab, PSM juga tim bersejarah.

“Kalau dikatakan melawan PSM Makassar adalah laga El Clasico, iya juga. Karena PSM, Persebaya, Persija, Persib masuk tim bersejarah dan legendaris Indonesia sejak jaman perserikatan. Pemain akan mencurahkan semuanya untuk harga diri PSMS,” ujarnya, Senin (15/1) dalam temu pers di Bandung.

Diakui Djanur-sapaan akrabnya, PSMS adalah tim underdog di Piala Presiden 2018. “Saya merasa kami tim yang paling tidak diunggulkan karena Persib tuan rumah dengan komposisi pemain yang sekarang, pelatih yang hebat. Sriwijaya pemainnya asingnya bagus belum lagi yang naturalisasi. PSM tim yang impresif musim lalu, tidak banyak melakukan perubahan musim ini, tim yang solid,” jelasnya.

PSMS yang berstatus pendatang baru di Liga 1 diisi dengan skuad pemain muda termasuk pemain asing.

“Kami dalam masa persiapan. Tim sudah terbentuk, tapi belum lengkap, pemain asing masih dua, kita masih akan mendatangkan pemain asing. Tapi pemain lokal sudah tidak tambah lagi. Mungkin kami tidak diunggulkan tapi dengan kekuatan dan presiapan yang ada, kami akan memerikan perlawanan yang setimpal dengan jiwa anak muda Medan,” tegasnya.

PSMS Medan akan menghadapi PSM Makasar di Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (16/1) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News