Pak Jokowi Luncurkan Pecahan Baru Rupiah, Nih Ciri-Cirinya

Pak Jokowi Luncurkan Pecahan Baru Rupiah, Nih Ciri-Cirinya
Presiden Joko Widodo dan Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo saat peluncuran rupiah baru di Jakarta, Senin (19/12). Foto: Gunawan Wibisono/JawaPos.Com

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan peluncuran dan penggunaan uang rupiah emisi 2016, Senin (15/12) di Bank Indonesia (BI). Dalam kesempataan itu, Jokowi menyatakan bahwa masyarakat harus benar-benar mencintai rupiah.

Jokowi pun mengajak masyaraat untuk menabung dalam bentuk rupiah. "Untuk terus mencintai rupiah dengan cara-cara yang nyata, menyimpan tabungan kita dalam bentuk rupiah," ujarnya.

Lebih lanjut Jokowi mengatakan, mencintai rupiah merupakan bentuk nasionalisme. Karenanya dia juga mewanti-wanti agar masyarakat tidak menjelek-jelekkan rupiah.

"Kalau kita cinta rupiah maka kita tidak membuat gosip-gosip aneh tentang rupiah, karena menghina rupiah sama saja dengan menghina Indonesia. Ingat rupiah tidak akan diganti dan tidak akan tergantikan," tambahnya.

Selain itu Jokowi juga memerintahkan jajarannya agar benar-benar mengamankan rupiah. Sebab, pemalsu uang terus merajalela.

"Pengamanan pada rupiah harus terus diperkuat, dan negara jangan kalah sama para pemalsu rupiah," katanya.

Menurut pria kelahiran Surakarta, Jawa Tengah itu,  rupiah adalah ciri khas bangsa Indonesia. Sehingga semua pihak harus menjaga martabat mata uang itu karena sebagai jati diri bangsa Indonesia.

"Karena rupiah itu ciri khas dan identitas  mari kita menjaga martabat dan kedaulatan rupiah di Indonsia dan seluruh dunia," pungkasnya.

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan peluncuran dan penggunaan uang rupiah emisi 2016, Senin (15/12) di Bank Indonesia (BI). Dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News