Pak Jokowi, Please Simak Lagu 'Satu Untuk Semua' Hasil Kolaborasi Artis Batak

Pak Jokowi, Please Simak Lagu 'Satu Untuk Semua' Hasil Kolaborasi Artis Batak
Presiden Joko Widodo. Foto: Fathra/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat komunikasi politik Emrus Sihombing memuji lagu bertitel Satu Untuk Semua hasil kolaborasi sejumlah artis berdarah Batak. Saking kagumnya, pendiri EmrusCorner itu sampai menyarankan agar Presiden Joko Widodo mengundang para penyanyi dan pencipta lagu tersebut.

"Izinkan saya menyarankan kepada Bapak Presiden Joko Widodo berkenan mengundang pencipta lagu dan grup penyanyinya, serta meluangkan waktu untuk bersama menyanyikan lagu itu,” ujar Emrus di Jakarta, Sabtu (23/11).

Dosen Universitas Pelita Harapan (UPH) itu mengaku sudah menyimak lagu Satu Untuk Semua yang videonya ada di YouTube. Menurutnya, lirik lagi itu sangat kontekstual dengan kondisi Indonesia saat ini.  

"Sangat bagus dan kontekstual untuk merawat keindonesiaan, sekaligus merespons politik identitas yang sempit ketika terjadi pesta demokrasi di negeri ini beberapa tahun terakhir," ucapnya. 

Direktur Eksekutif EmrusCorner ini juga mengajak seluruh rakyat Indonesia menyimak pesan dalam lagu Satu Untuk Semua dan menyanyikannya. "Saya melihat dengan jelas ada makna mendalam ke-Indonesiaan dari simbol verbal dan nonverbal keseluruhan lagu dari awal hingga berakhir," pungkas Emrus.(gir/jpnn)

Pengamat komunikasi politik Emrus Sihombing memuji lagu bertitel 'Satu Untuk Semua' hasil kolaborasi sejumlah artis berdarah Batak, sekaligus meminta Presiden Jokowi menyimaknya.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News