Kamis, 24 Mei 2018 – 22:38 WIB

Pak Jokowi Sebut Kader-Kader HMI Berkualitas

Rabu, 14 Februari 2018 – 15:20 WIB
Pak Jokowi Sebut Kader-Kader HMI Berkualitas - JPNN.COM

jpnn.com, AMBON - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Kongres ke-30 Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang dipusatkan di Universitas Pattimura (Unpatti), Kota Ambon, Provinsi Maluku pada Rabu (14/2).

Pada forum itu hadir Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPD Oesman Sapta Odang, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi M Nasir, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, ada juga Gubernur Maluku Said Assagaff.

Tampak juga tokoh senior KAHMI Akbar Tanjung, Ketum PB HMI Mulyadi Tamsir dan Sekjen PB HMI Amijaya, hingga mantan Sekjen PB HMI 1999-2001 Ahmad Doli Kurnia.

Dalam sambutannya, Jokowi menyebut bahwa sebagai negara muslim terbesar, Indonesia sesungguhnya memiliki kemampuan untuk menjadi pemimpin di dunia. Dengan mengusung demokrasi Pancasila, Indonesia juga menjunjung pemahaman Islam yang moderat dan penuh toleransi.

"Kita punya modal besar menjadi pemimpin. Islam Indonesia adalah yang moderat, bertoleransi, dan terbuka untuk kemajuan. Kita punya bukti bahwa nusantara kokoh dan bersatu, negara muslim yang sukses berdemokrasi, dan memiliki insan yang hebat, yang memperjuangkan keadilan," ujarnya.

Sambil memuji HMI yang memiliki kader-kader berkualitas, Pak Jokowi mengingatkan bahwa perjalanan bangsa masih panjang. Tantangan dan persaingan global pun menanti setiap langkah para anak bangsa yang selalu dituntut untuk meningkatkan kualitas guna menghadapi persaingan.

Pemerintah, katanya, juga sedang melakukan upaya peningkatan kualitas dan daya saing. Pembangunan infrastruktur yang merata merupakan salah satu bagian dari upaya itu. Apalagi dengan melihat fakta bahwa infrastruktur di wilayah Timur Indonesia yang masih jauh tertinggal. "Prioritas pembangunan infrastruktur jalan, jembatan, pelabuhan, bandara, waduk, dan pembangkit listrik adalah sebuah langkah awal yang dibutuhkan untuk menopang ekonomi nasional kita agar bisa berkompetisi dengan negara lain," ucap suami Iriana itu.

SHARES
TAGS   Pak Jokowi HMI
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar