Pak Jokowi Turun Langsung Bantu Warga di Masa Pandemi Corona, Menterinya ke Mana?

Pak Jokowi Turun Langsung Bantu Warga di Masa Pandemi Corona, Menterinya ke Mana?
Arief Poyuono. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono menilai rakyat Indonesia makin percaya dan yakin terhadap Presiden Joko Widodo dalam mengatasi pandemi coronavirus disease 2019 (Covid-19). Sebab, Presiden Ketujuh RI itu tak segan-segan turun langsung ke lapangan membantu warga terdampak pandemi global tersebut.

"Seperti pembagian sembako oleh pemerintah kepada masyarakat, di mana Kangmas sendiri langsung turun tangan membagi-bagikan sembako ke masyarakat," ujar Arief, Senin (27/4).

Arief lantas mencontohkan aksi terakhir Jokowi di Jalan Kedung Halang, Bogor, Jawa Barat, Minggu (26/4). Aktivis di serikat pekerja BUMN itu mengapresiasi Jokowi yang rela mengorbankan waktunya untuk membagikan paket sembako pada hari libur.

"Hari Minggu loh, Kangmas membagi-bagikan sembako. Hari yang harus jadi milik keluarga untuk berkumpul, tetapi Kangmas tetap memikirkan masyarakat untuk membagi sembako," kata dia.

Namun, Arief menyayangkan rasa sayang dan kepedulian Presiden Jokowi terhadap masyarakat pada masa pandemi Covid-19 tidak diikuti para menterinya. "Saya bangga dan sangat salut dengan Kangmas yang begitu menyayangi dan mencintai rakyat yang dipimpin," ujarnya.

Walakin, Arief mengaku bersyukur karena Jokowi memimpin Indonesia. "Jaga kesehatan ya, Kangmas. Rakyat Indonesia sangat membutuhkan kepemimpinan Kangmas," tuturnya.

Arief juga meminta Jokowi tak menggubris pihak-pihak yang terus meledek Presiden Ketujuh RI itu. "Jangan pedulikan mereka. Saya yakin Kangmas melakukan itu semua memang hanya ingin melihat rakyat Indonesia bahagia dan merasa di perhatikan oleh pemimpinnya," pungkas Arief.(boy/jpnn) 

Arief Poyuono menilai rakyat makin percaya pada kepemimpinan Presiden Jokowi dalam menanggulangi pandemi virus corona.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News