Pak Luhut Beber Riset Golkar soal Presiden Jokowi dan PDIP

Pak Luhut Beber Riset Golkar soal Presiden Jokowi dan PDIP
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Presiden Joko Widodo dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP di Sanur, Denpasar, Bali, Jumat (23/2). Foto: istimewa for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Politikus senior Partai Golkar Luhut Binsar Panjaitan menyatakan, mayoritas publik tetap menilai Presiden Joko Widodo tetap identik dengan PDI Perjuangan. Pendapat Luhut itu berdasar riset internal yang dilakukan Golkar.

Berbicara pada Rapat Koordinasi Bidang Nasional III Kemaritiman DPP PDI Perjuangan di Jakarta, Minggu (8/4), Luhut mengatakan, Golkar melakukan riset secara berkala setiap bulan. Salah satu yang diteliti adalah pendapat publik tentang tingkat asosiasi Jokowi terhadap partai politik.

“Tingkat asosiasi Jokowi ke parpol itu menunjukkan ke PDI Perjuangan 42 persen. Sementara ke Golkar 13 persen," ujar Luhut.

Menteri koordinator bidang kemaritiman di Kabinet Kerja itu menegaskan, fakta tersebut akan sangat menguntungkan PDIP pada Pemilu 2019. Survei internal Golkar menunjukkan PDIP masih memiliki elektabilitas tertinggi.

"PDIP masih leading dari Golkar. PDIP beruntung dengan (asosiasi) tersebut," ucapnya.

Pak Luhut Beber Riset Golkar soal Presiden Jokowi dan PDIP
Luhut Panjaitan. Foto: dokumen JPNN.Com

Luhut pun mengingatkan PDIP agar mempertahankan hal itu. Secara terbuka, mantan menteri koordinator politik, hukum dan keamanan itu mengaku mendorong Golkar untuk bisa mengalahkan PDIP pada Pemilu 2019.

"Saya dorong Golkar mengalahkan itu PDIP. Kalau ada persaingan positif akan baik sekali pemerintahan ke depan," katanya di hadapan para elite partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu.

Politikus senior Golkar Luhut B Panjaitan membeber riset internal partainya tentang Joko Widodo dan PDI Perjuangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News