Pak Menhub BKS Jadi Pasien Corona No 76, Mari Berdoa

Pak Menhub BKS Jadi Pasien Corona No 76, Mari Berdoa
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Foto Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi (BKS) dinyatakan positif terinfeksi virus corona atau COVID-19. Saat ini mantan direktur utama PT Angkasa Pura II itu menjalani perawatan di RSPAD Gatot Subroto Jakarta.

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengungkapkan bahwa pihaknya telah menerima laporan perihal kondisi BKS. "Atas izin keluarga, yang disampaikan oleh Pak Kepala RSPAD (tentang pasien terinfeksi COVID-19) adalah Pak Budi Karya Sumadi," kata Pratikno dalam jumpa pers di Jakarta, Sabtu (14/3).

Pratikno juga menjelaskan kondisi terkini BKS. "Kondisi kesehatan Pak Menhub makin baik,” ujarnya.

Walakin, Pratikno mengajak semua pihak mendoakan koleganya di Kabinet Indonesia Bersatu itu. “Doa kita bersama kerja keras beliau makin sehat dan pasien-pasien lain makin sehat,” kata Pratikno di Jakarta, Sabtu. 

Pratikno menuturkan, saat ini sudah banyak yang dinyatakan terjangkiti COVID-19. Namun, dia mengharapkan masyarakat tetap tenang.

“Ini menjadi catatan, kita tidak perlu panik. Kita harus meminimalisasi risiko,” katanya.

Sebelumnya BKS tak muncul di publik meski masih terlihat menghadiri rapat di Istana Kepresidenan Jakarta pada Rabu lalu (11). Info resmi dari Kementerian Perhubungan menyebut tokoh kelahiran Palembang, 18 Desember 1956 itu sedang askit tifus dan asma.

Namun, akhirnya pemerintah merilis info terbaru. BKS dinyatakan positif terjangkiti virus corona dan menyandang status Pasien No 76.(antara/jpnn)

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi (BKS) dinyatakan positif terinfeksi virus corona atau COVID-19 dan menjadi pasien nomor 76.


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News