Pak MenPAN, Berilah Peluang Sama untuk Honorer K2

Pak MenPAN, Berilah Peluang Sama untuk Honorer K2
Asman Abnur. Foto M Fathra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Rencana pemerintah membuka rekrutmen CPNS 2018 memberikan harapan baru bagi honorer kategori dua (K2). Mereka berharap dari kuota 200-an ribu yang disiapkan tahun ini bisa mengakomodir honorer K2.

"Mudah-mudahan kuota 200-an ribu itu untuk honorer K2. Kalaupun harus dibagi dengan umum, honorer K2 mendapatkan jatah terbanyak," ujar Ketum Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Titi Purwaningsih kepada JPNN, Senin (5/3).

Dia pun berharap revisi UU Aparatur Sipil Negara (ASN) cepat disahkan sehingga bila dibuka rekrutmen CPNS, honorer K2 juga diberi formasi yang sama.

"Honorer K2 jangan ditinggal terus. Berilah peluang yang sama dengan pelamar umum. Ini harapan kami kepada Pak Menpan (Asman Abnur/pemerintah)," ucapnya.

Koordinator Wilayah FHK2I Jawa Tengah Asep Saefuding mengajak semua honorer K2 tetap bersabar, istikamah dalam berjuang. Jangan sampai terlena dengan harapan-harapan pemerintah maupun politikus.

"Harus tetap fokus, pasang mata buka telinga. Semua harapan diterima tapi jangan terlena. Perjuangan belum usai sebelum NIP CPNS di tangan," tandasnya. (esy/jpnn)


Mudah-mudahan kuota 200-an ribu itu untuk honorer K2. Kalaupun harus dibagi dengan umum, honorer K2 mendapatkan jatah terbanyak


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News