Pak Mentan Bikin Petani Kentang di Dieng Senang

Pak Mentan Bikin Petani Kentang di Dieng Senang
Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, WONOSOBO - Petani kentang di Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah mengucapkan terima kasih kepada Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman. 

Ucapan terima kasih itu sebagai apresiasi atas sikap responsif Mentan terhadap keluhan para petani ‎yang sempat berunjuk rasa di Jakarta pada Desember lalu. Salah satu petani bernama Kusdiono mengatakan, dirinya dan rekan-rekannya berunjuk rasa di Jakarta demi menuntut perbaikan harga kentang.

"Kami ikut demo ke Jakarta, kami dijanjikan harga kentang akan membaik dan tak impor lagi. Kini kentang udah stabil‎," ujar Kusdiono pada pertemuan dengan sejumlah anggota DPR Komisi IV yang melakukan kunjungan kerja di Wonosobo, Rabu (3/5). 

Hadir dalam pertemuan itu antara lain Direktur Sayuran dan Tanaman Obat Kementerian Pertanian  Prihasto Setyanto, Wakil Bupati Wonosobo Agus Subagiyo dan sejumlah pejabat lainnya.

Pak Mentan Bikin Petani Kentang di Dieng Senang

Rombongan Komisi IV DPR dalam kunjungan kerja di Wonosobo, Jawa Tengah, Rabu (3/5). Foto: Ken Girsang/JPNN.Com

Menurut Kusdiono, harga kentang kembali stabil setelah pemerintah menghentikan impor bahan pangan itu dari India dan Tiongkok. Selain itum Mentan Andi Amran Sulaiman juga menyerahkan bantuan bibit sebanyak tujuh ton lebih.

"Bibit kentangnya sudah kami terima, tapi belum sempat kami laporkan, bibit masih dalam masa pertumbuhan‎. Tapi paling tidak harga kentang sekarang sudah stabil, terima kasih (menteri pertanian,red)," ucap Kusdiono.

Petani kentang di Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah mengucapkan terima kasih kepada Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News