Pak Polisi, Hentikan Aksi Anarkis Armada Angkutan Darat

Pak Polisi, Hentikan Aksi Anarkis Armada Angkutan Darat
Tampak kemacetan di sepanjang Jalan Gatot Soebroto mulai depan Markas Polda Metro Jaya sampai depan Kompleks DPR/MPR/DPD RI, Jakarta. Kemacetan ini dampak dari aksi armada taksi di depan kompleks Parlemen RI yang menolak taksi online. FOTO: Fathra/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Anggota Komisi III DPR Aboe Bakar Al Habsy minta Kapolda Metro Jaya melakukan pengamanan sebaik mungkin atas aksi yang dilakukan Paguyuban Pengemudi Angkutan Darat, Selasa (22/3) hari ini. Antisipasi keamanan harus dilakukan sedini mungkin mengingat ada dua kelompok kepentingan yang berbeda.

“Saya dengar ada aksi pengerusakan taksi di ruas Gatot Subroto, ada pula penyerangan terhadap sopir Bajaj yang disebut aksi balasan di sekitar Senayan," kata Aboe, Selasa (22/3).

Dia menegaskan, jangan sampai ada letupan aksi anarkis lainnya, situasi harus dijaga supaya tetap kondusif. "Kita menghormati para pengemudi yang sedang menyampaikan aspirasinya. Namun demikian jangan sampai aspirasi tersebut disampaikan dengan anarkis," kata Aboe.

Mereka harus juga mengikuti aturan main yang ada, tidak boleh melakukan pengerusakan ataupun pemukulan.

“Bila ada pelanggaran hukum, aparat harus menindaknya sesuai dengan aturan yang berlaku," pungkasnya.(boy/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News