Rabu, 22 Mei 2019 – 11:50 WIB

Pak Sandi Bilang, Seluruh Honorer K2 Layak Diangkat jadi PNS

Rabu, 20 Maret 2019 – 11:59 WIB
Pak Sandi Bilang, Seluruh Honorer K2 Layak Diangkat jadi PNS - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Pengurus Pusat Forum Hononer K2 Persatuan Guru Republik Indonesia (FHK2-PGRI) Riyanto Agung Subekti mengatakan, pascadebat cawapres 17 Maret, Sandiaga Uno kembali bertemu dengan tenaga honorer di Banyuwangi.

Dalam pertemuan yang dilaksanakan 19 Maret itu, Sandi menegaskan komitmen sejak awal untuk meningkatkan kesejahteraan guru. Juga mengangkat tenaga honorer K2 menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) secara bertahap.

"Alhamdulillah Pak Sandi memegang teguh janjinya. Beliau komitmen berjuang untuk guru honorer dan meningkatkan kesejahteraan," ujar Itong, sapaan akrab Riyanto kepada JPNN, Rabu (20/3).

Tidak hanya guru honorer, tenaga teknis K2 lainnya juga jadi prioritas pasangan capres-cawapres 02 Prabowo-Sandiaga. Apalagi keduanya sudah mendapatkan banyak masukan tentang muasal honorer K2.

BACA JUGA: Upah Guru Honorer K2 Rp 10 Ribu per Hari, Beli Beras Rp 8 Ribu

"Pak Sandi bilang, sebenarnya seluruh honorer K2 sudah layak diangkat PNS. Mau bilang kompetensinya rendah tapi faktanya tenaga mereka yang dipakai puluhan tahun. Saat inilah tinggal memperjelas statusnya," tutur Itong.

Sandi, lanjut Itong, prihatin dengan gaji yang diterima honorer. Melaksanakan tugas PNS tapi honor yang diterima jauh di bawah standar kelayakan hidup.

"Kalau pendidikan di negara kita mau maju dan melahirkan generasi yang bisa berdaya saing, kita harus menghargai betul kesejahteraan para guru. Tidak layak apabila gaji para guru Rp 200 sampai Rp 500 ribu. Paling tidak, minimal kita harus angkat kesejahteraannya sesuai upah minimum yang sudah ada ditetapkan oleh pemerintah juga," kata Itong mengutip Sandi.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar