Pak SBY Bicara soal Kunci Sukses Partai

Pak SBY Bicara soal Kunci Sukses Partai
Di bawah bendera partai yang dikibarkan, pengurus baru Partai Demokrat Kalsel dilantik Sekjen DPP Demokrat, Hinca Panjaitan Minggu (24/9). Foto: Ending/Radar Banjarmasin/JPNN.com

jpnn.com, BANJARMASIN - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan kunci sukses sebuah partai itu tidak datang dengan sendirinya, melainkan harus diperjuangkan.

Tuhan tidak akan mengubah nasib partai jika partai itu sendiri tidak mau berubah. Karena itu perlu diperjuangkan.

“Cara untuk menuju kesuksesan adalah dekat dengan rakyat. Karena dekat dengan rakyat akan memudahkan partai untuk meraih sukses pada pemilihan umum,” kata SBY saat bicara lewat telepon yang diperdengarkan di hadapan peserta Musda Demokrat Kalsel, Minggu (24/9).

Seluruh pengurus baru dilantik oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Demokrat, Hinca Panjaitan.

Hinca lantas menghubungi pendiri partai Susilo Bambang Yudhoyono melalui telepon seluler, sehingga SBY bisa menyampaikan langsung amanatnya kepada seluruh kader Demokrat yang hadir di ruangan.

SBY menyebut lima masalah yang ada saat ini, dimana para kader Demokrat harus ikut berpartisipasi untuk menyelesaikannya.

Seperti sulitnya mencari lapangan pekerjaan, rendahnya daya beli masyarakat, pembangunan yang tidak merata, penegakan hukum, dan pelemahan KPK.

“Di sini diperlukan peranan kader Demokrat untuk dapat membantu kesulitan yang dialami masyarakat sekarang ini,” katanya.

SBY menyebut lima masalah yang ada saat ini, dimana para kader Demokrat harus ikut berpartisipasi untuk menyelesaikannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News