Hari Perempuan Internasional

Pak SBY Puji Bu Mega Perempuan Sukses

Pak SBY Puji Bu Mega Perempuan Sukses
Susilo Bambang Yudhoyono memberikan sambutan saat peringatan Hari Perempuan Internasional yang digelar Fraksi Partai Demokrat. Foto: M. Kusdharmadi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono, atau biasa disapa Pak SBY, mengklaim lebih dahulu blusukan ke daerah-daerah dibanding Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ketua Umum Partai Demokrat ini mengatakan blusukan itu dilakukannya untuk melihat berbagai permasalahan dan mencari solusi.

"Jadi sebelum Pak Jokowi blusukan kami sudah lebih dahulu melakukannya ke seluruh Indonesia," kata SBY saat peringatan Hari Perempuan Internasional bertajuk Mengurangi Kemiskinan Perempuan Menuju Ekonomi Indonesia yang Kuat dan Berkeadilan, yang digelar Fraksi Partai Demokrat di gedung parlemen, Jakarta, Senin (19/3).

Setelah blusukan, SBY mengaku merumuskan kebijakan ekonomi untuk mengentaskan problem di daerah. "Ketika kami ke daerah yang kami lihat bukan hanya soal kesulitan hidup ibu rumah tangga, tapi anak-anak," papar SBY.

Karena itu, ujar dia, dulu Kementerian Pemberdayaan Perempuan ditambahkan menjadi Pemberdayaan Perempuan dan Anak. Sebab, persoalan itu tidak bisa dipisahkan.

SBY menekankan kaum perempuan yang sudah mampu dan berdaya harus aktif berkontribusi. Dia yakin perempuan memiliki kemampuan membantu negara dan bergandengan dengan pemerintah dalam mengentaskan masalah wanita.

"Saya selalu mengatakan you are all leader, pemimpin, relawan. Jadi, jangan mengeluh, menyalahkan sana sini, tapi terjunlah, bergeraklah, agar juga dirasakan dampaknya bagi kaum perempuan yang masih kekurangan," ungkap SBY.

"Kalau di negara lain bisa, di Indonesia juga bisa," imbuh mantan Menteri Koordinator Politik dan Keamanan (era Presiden Megawati Soekarnoputri) itu.

Pak SBY memuji Bu Mega saat peringatan Hari Perempuan Internasional yang digelar Fraksi Partai Demokrat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News