Pak Try Yakin PKPI Lolos Verifikasi KPU dan Moncer di Pemilu

Pak Try Yakin PKPI Lolos Verifikasi KPU dan Moncer di Pemilu
Mantan Wakil Presiden RI Try Sutrisno. Foto: dokumen Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Pendiri Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Try Sutrisno merasa bersyukur karena partainya bisa lolos dalam verifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU). Mantan wakil presiden itu bahkan mengaku optimistis partainya yang kini dipimpin AM Hendropriyono akan mampu memanen suara pemilih pada Pemilu 2019.

PKPI sejauh ini telah lolos verifikasi administrasi di KPU. Tahap selanjutnya adalah mengikuti verifikasi faktual.

"PKPI lulus verifikasi administratif KPU, yang nanti akan disusul yang kedua. Hanya ini sifatnya faktual, khususnya di daerah yang baru dikembangkan (daerah pemekaran, red). Semoga diluluskan, sehingga hasilnya insyaallah PKPI diizinkan sebagai peserta pemilu," ujar Try pada syukuran PKPI di Gedung Wijayakusuma, Cipayung, Jakarta, Jumat (29/12). 

Lebih lanjut pensiunan TNI yang kondang disapa dengan panggilan Pak Try itu meyakini PKPI akan memperoleh kepercayaan rakyat pada Pemilu 2019. Namun, dia juga mewanti-wanti kader-kader PKPI agar bekerja keras demi Indonesia yang lebih baik. 

"PKPI harus siap menyongsong 2018 dan Pemilu 2019 dengan hasil yang gemilang. PKPI maju, menang, kokoh dan kuat. Sekarang, bagaimana langkah terakhir cermat dan bijaksana, menentukan kebijakan dan strategis untuk menghadapi masa depan itu," pungkas Try.(gir/jpnn)


Pendiri Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Try Sutrisno merasa bersyukur karena partainya bisa lolos dalam verifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU).


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News