Zulkifli Akui Prediksi Hendropriyono Sering Terbukti

Zulkifli Akui Prediksi Hendropriyono Sering Terbukti
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menilai prediksi mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) AM Hendropriyono sering tepat. Bahkan, Zulkifli pun menduga prediksi ketua umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) itu tentang pemenang Pemilu Presiden 2019 bisa terbukti.

Zulkifli mengatakan hal itu usai menghadiri syukuran PKPI sekaligus paparan Hendropriyono tentang Perkembangan Keadaan Strategis Serta Kemungkinan Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024 di Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (29/12). "Ya bisa saja, bisa saja seperti itu (sesuai prediksi Hendro pasangan capres yang akan terpilih, red)," ujar Zul.

Mantan menteri kehutanan yang kini menjadi ketua MPR itu menjelaskan, prediksi Hendro kemungkinan bakal terbukti. Sebab, guru besar pertama di bidang ilmu intelijen cukup berpengalaman di dunia telik sandi dan prediksinya berdasar sejumlah kajian mendalam. 

"Pak Hendro kan profesor intelijen. Saya kira beberapa kali prediksi beliau terbukti," kata Zul.

Sebelumnya, Hendro memprediksi calon presiden yang bakal terpilih pada Pemilu 2019 adalah sosok muda dari kalangan sipil dan seorang nasionalis moderat. Selain itu, capres yang terpilih sarat dengan pengalaman dan keberhasilan dalam memimpin masyarakat dari tataran demi tataran. 

Sementara itu terkait kriteria calon wakil presiden, Hendro memperkirakan figurnya dari tokoh muda sipil berjiwa nasionalis dan paham perekonomian. "Dari dirinya hal yang diharapkan masyarakat pemilih terkait kebijakan mikro atau sektor riil ekonomi dan bisnis," ucap Hendro.(gir/jpnn)


Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menilai prediksi mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) AM Hendropriyono sering tepat.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News