Pak Wiranto Laporkan Situasi Terkini ke Presiden Jokowi

Pak Wiranto Laporkan Situasi Terkini ke Presiden Jokowi
Menkopolhukam Wiranto. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Polhukam) Wiranto menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jumat (10/2). Tujuannya adalah melaporkan kondisi terkini kepada Presiden Jokowi.

“Soal yang biasa, polhukam kan banyak,” ujar Wiranto kepada wartawan di kompleks Istana Negara.

Mantan Panglima ABRI itu baru sempat melaporkan kondisi terakhir secara langsung ke Presiden Jokowi yang baru pulang dari kunjungan kerja di Ambon. “Saya laporkan keadaan, situasi terakhir," kata Wiranto

Apakah Wiranto juga melaporkan hasil pertemuannya dengan pimpinan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa-Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) ke presiden? Mantan menteri pertahanan itu mengatakan, soal pertemuannya dengan GNPF-MUI sudah dipaparkan dalam jumpa pers di rumahnya, Kamis (9/2).

"Saya kira pertemuan itu kan sudah membuahkan suatu pemahaman bahwa intinya jangan sampai kegiatan-kegiatan dari kelompok, ormas mengganggu kegiatan masyarakat dalam rangka pilkada. Yang penting kan itu," katanya.

Namun, dari pertemuan dengan unsur FPI dan GNPF-MUI kemarin, sudah ada komitmen untuk bersama-sama menjaga suasana kondusif pada momen Pilkada serentak 2017. "Itu yang saya pegang," tegas Wiranto.(fat/jpnn)


Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Polhukam) Wiranto menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jumat (10/2). Tujuannya


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News