Kamis, 19 Juli 2018 – 18:55 WIB

Pakai Gaun Pengantin ke TPS: Hanya Saya dan Tuhan yang Tahu

Jumat, 29 Juni 2018 – 00:05 WIB
Pakai Gaun Pengantin ke TPS: Hanya Saya dan Tuhan yang Tahu - JPNN.COM

jpnn.com - Dua pasangan pengantin melangsungkan resepsi pernikahan tepat pada hari pelaksanaan Pilkada Serentak 27 Juni 2018 di Kabupaten Brebes dan Kota Tegal. Ada yang memberikan hak pilihnya dengan menggunakan gaun pengantin. Seperti apa?

LAPORAN : DEDI SULASTRO-MEIWAN DANI

Meski, Rabu (27/6), menjadi hari pernikahan Rohimatul Rodiyah, 23 dan Rudi Alimi Saputra, 25. Namun sepasang suami istri tersebut tidak lupa menggunakan hak pilihnya dalam Pilgub Jateng 2018.

Bagi keduanya, hari itu menjadi moment tak terlupakan. Sebab, di hari tersebut selain merupakan hari pernikahannya, juga bertepatan dengan Pilkada Serentak. Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng). Dengan demikian, pasangan suami istri ini tidak lupa untuk menyempatkan waktunya untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Dengan mengenakan gaun pengantin berwarna hijau selaras dengan bestcap sang suami, Diyah sapaan akrab Rohimatul Rodiyah, langsung menuju TPS 02 - tempat dirinya menyalurkan hak sura. Diiringi sanak saudara, bungsu dari enam bersudara ini menuju TPS yang tak jauh dari kediamannya.

Sekitar pukul 12.35, Diyah bersama sang suami tiba di TPS 02, RT 04 RW 01, Desa Luwungbata, Kecamatan Tanjung. Di TPS tersebut, Diyah terdaftar satu dari ratusan Daftar Pemilih Tetap yang ada di TPS 02. Setelah mendaftar, Diyah langsung diarahkan petugas KPPS menerima surat suara untuk dicoblos di bilik suara.

Dia tidak menyangka kalau hari pernikahannya tersebut bertepatan dengan Pilgub Jateng. Karena itu, dia sangat senang. Dimana hari pernikahannya tersebut akan dikenang banyak orang. “Ya nggak nyangka aja kalau hari pernikahan saya bertepatan dengan pemilihan gubernur,” ungkpnya seraya menunjukkan jarinya yang berwarna ungu (tinta pilkada).

Dia berharap surat suaranya tersebut bisa membantu memilih pemimpin Jateng yang amanah dan memihak pada rakyat. Saat disinggung mengeni jagoan (nomor urut) yang dicoblos, dia tidak menyebutkan pasti. “Cukup saya dan Tuhan yang tahu,” ucapnya sembari tersenyum.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar