Pakai Mobil Listrik Bisa Hemat Biaya Pengobatan

Pakai Mobil Listrik Bisa Hemat Biaya Pengobatan
Pakai Mobil Listrik Bisa Hemat Biaya Pengobatan
JAKARTA- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengaku tantangan besar telah menghadangnya dalam memuluskan mobil listrik di Indonesia. Terlebih setelah musibah yang menimpa mobil listrik Tucuxi yang mengalami rem blong di Magetan pada Sabtu lalu (5/1) lantaran mobil tersebut tidak menggunakan teknologi gearbox. Sehingga menyebabkan mobil listrik hilang kendali saat melalui jalan tanjakan.

"Tantangan terbesar saya adalah meyakinkan masyarakat terhadap keberadaan mobil listrik," ujar Dahlan di Cikini, Jakarta (Selasa, 8/1)

Pria yang kerap mengenakan sepatu kets ini berkeyakinan, kedepan prospek mobil listrik akan lebih bagus. Bahkan bila masyarakat Indonesia nantinya banyak menggunakan mobil bertenaga listrik ini ketimbang memilih kendaraan berbahan bakar minyak (BBM), maka Dahlan pastikan hal itu bisa mengirit biaya kesehatan.

"Kalau seandainya banyak yang pilih mobil listrik, biaya perawatan rumah sakit dapat dihemat bertriliun-triliun karena jelas mobil listrik ini dapat mengurangi asap polusi kendaraan yang setiap hari meningkat," papar Dahlan.

JAKARTA- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengaku tantangan besar telah menghadangnya dalam memuluskan mobil listrik di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News