Jumat, 24 Mei 2019 – 12:19 WIB

Pakai Modem 5G Qualcomm, Harga iPhone Bakal Naik

Rabu, 24 April 2019 – 19:55 WIB
Pakai Modem 5G Qualcomm, Harga iPhone Bakal Naik - JPNN.COM

jpnn.com - Sempat bersitegang cukup lama hingga di meja hijau, Apple dan Qualcomm akhirnya melakukan kerja sama bisnis setelah keduanya berdamai.

Qualcomm berencana akan kembali menyuplai modem 5G untuk perangkat iPhone milik Apple. Sebelumnya, ketika kedua perusahaan ini berseteru, Apple menggunakan modem untuk smartphone milik Intel.

BACA JUGA: Apple Siapkan iPhone Terbaru dengan Lensa Ultrawide

Namun, untuk menghadirkan modem 5G di iPhone, Apple harus menaikkan harga perangkat mereka. Nantinya, pengguna yang membeli iPhone harus menambah sekitar USD 9 atau sekitar Rp 128 ribu lebih mahal.

Seperti dilaporkan Wccftech, Rabu (24/4), meski harganya masih terbilang cukup, namun jika dilihat dari jumlah penjualan iPhone yang tinggi, maka Qualcomm akan dapat memeroleh pendapatan cukup besar. Diperkirakan, bahwa Apple akan mengirimkan sekitar 75 juta iPhone pada 2020.

Jadi, bisa dihitung berapa pendapatan Qualcomm dari penjualan iPhon pada 2020 akan datang.

Apple sendiri memilih untuk berdamai dengan Qualcomm karena Intel menyerah dalam memproduksi modem untuk smartphone. Apple pun menganggap bisnis dengan Intel tidak lagi menguntungkan. (mg9/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar