Pakai Nama Benyamin, Reza Rahadian: Ini Bukan Remake

Pakai Nama Benyamin, Reza Rahadian: Ini Bukan Remake
Poster film Benyamin: Biang Kerok. Foto: Source YouTube

jpnn.com - Film Benyamin Biang Kerok bakal dirilis Kamis besok (1/3). Meski sempat diwarnai kontroversi soal pantas atau tidaknya Reza Rahadian memerankan tokoh yang dulu lekat dengan seniman Betawi Benyamin Sueb.

Falcon Pictures menggelar gala premiere meriah pada Sabtu malam, dilanjutkan dengan promo saat car free day di Bundaran HI pada Minggu (25/2).

Film ini memang terinspirasi dari film mendiang Benyamin Sueb yang berjudul Biang Kerok (1972). Namun, menurut Reza, konsep dan jalan cerita Benyamin Biang Kerok berbeda dengan versi orisinalnya. ’’Karena ini bukan remake,’’ jelas Reza.

Pengki –diperankan Reza– adalah anak Nyak Mami, pengusaha kaya. Dia jatuh cinta kepada Aida (Delia Husein). Sayang, Delia adalah anak buah Said (H Qomar), musuh bebuyutan Nyak Mami.

Berniat membebaskan Aida dari pengaruh Said, Pengki menjalankan misi penyelamatan. Dia dibantu Somad (Adjis Doa Ibu) dan Aci (Aci Resti).

Selama film, penonton akan dibuat tertawa oleh dialog kocak khas Betawi. Kemunculan seniman Betawi seperti Omaswati memperkuat humor ala lenong. Cara Reza dan Adjis mengucapkan dialog pun terasa pas lucunya.

Perpaduan komedi situasi, slapstick, serta skenario yang bagus sukses membuat Benyamin Biang Kerok menjadi komedi pengundang tawa.

Reza dan Adjis adalah kombinasi yang oke. Reza berhasil mengadaptasi sejumlah gaya Benyamin. Mulai gaya bicara yang nyebelin tapi lucu, cengiran mengejek, dan ekspresi wajah kocak. Adjis membuat adegan kian jenaka dengan gaya bicara ala komika.

Film ini memang terinspirasi dari film mendiang Benyamin Sueb yang berjudul Biang Kerok. Namun, menurut Reza, konsep dan jalan cerita filmnya bukan remake

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News