Pakai Nomor Urut, Haryono Gantikan Jimly

Pakai Nomor Urut, Haryono Gantikan Jimly
Pakai Nomor Urut, Haryono Gantikan Jimly
JAKARTA – DPR kemungkinan akan menggunakan sistem peringkat untuk mencari pengganti Jimly Asshidiqie. Jika system itu yang dipilih, maka nantinya pengganti Jimly adalah Haryono, yang menempati nomer urut empat berdasarkan hasil fit and proper test hakim Konstitusi di Komisi III DPR.

Anggota Komisi III dari Fraksi PDIP, Eva Kusuma Sundari, mengatakan, sebaiknya Komisi III DPR melakukan system urut kacang agar dalam memilih pengganti Jimly. "Sehingga tidak perlu membuang waktu dan anggaran untuk melakukan proses seleksi dari awal," ujar Eva di gedung DPR RI, Selasa (7/10).

Eva menambahkan, penggunaan system nomor urut untuk mencari pengganti Jimly menjadi perlu dilakukan mengingat berbagai pertimbangan seperti tanggal 24 Oktober nanti DPR sudah memasuki masa reses. Selain itu, pada minggu-minggu ini DPR juga disibukan dengan pembahasan Rancangan Undang-undang (RUU) tentang Mahkamah Agung, Komisi Yudisial, serta Mahkamah Konstitusi.

"Jadi sistem urut kacang lebih baik demi efisiensi dan waktu yang mepet. Secara logika dengan waktu yang sempit ini juga sulit dilakukan proses rekruimen dari awal dan demi menjaga keseimbangan keputusan maka lebih cepat lebih baik sehingga keputusan yang harus diambil tidak ditunda-tunda," tegasnya.

JAKARTA – DPR kemungkinan akan menggunakan sistem peringkat untuk mencari pengganti Jimly Asshidiqie. Jika system itu yang dipilih, maka nantinya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News