Pakai Platform Xpander, Mitsubishi XForce Diklaim Tawarkan Driving Feeling Berbeda

Pakai Platform Xpander, Mitsubishi XForce Diklaim Tawarkan Driving Feeling Berbeda
Mitsubishi XForce di GIIAS 2023. Foto: ridho

jpnn.com, TANGERANG - Mitsubishi XForce yang baru saja dirilis untuk menjadi peluru baru di segmen SUV kompak, diharapkan bisa mengulang kesuksesan Xpander.

Tak heran jika XForce dibangun memanfaatkan platform dari Xpander, yang di dalamnya sektor powertrain.

“Karena kami fokus pada pasar penjualan, dan Xpander punya reputasi yang bagus di negara Asia terutama di Indonesia, jadi tidak perlu diragukan untuk memanfaatkan platform Xpander untuk model selanjutnya,” ujar Executive Vice President Mitsubishi Motors Corporation (MMC) Hiroshi Nagaoka di ICE BSD, Tangerang.

Menurut Nagaoka, meskipun XForce pakai mesin Xpander, tetapi sudah mengalami berbagai perubahan yang sudah disesuaikan dengan keadaan masa kini guna memberikan kenyamanan pemiliknya nanti.

Alhasil, torsi puncak yang dihasilkan berbeda dengan karakter yang sesuai.

Selain itu, bagian transmisinya juga diubah pada pattern, sehingga memberikan rasa berkendara ala SUV.

“Torsi puncaknya itu sudah sangat terasa berbeda dan sangat berguna di perkotaan. Transmisi jenis CVT ada perubahan di mana perubahan pattern transmisi agar bisa memberikan driving feeling yang bisa memberikan pengalaman SUV,” jelas dia.

Tidak itu saja, insinyur Mitsubishi juga melakukan setelan pada paket suspensi termasuk ukuran ban yang lebih besar agar lebih kokoh.

MMC menyebut meskipun Mitsubishi XForce berbagi platform dengan Xpander, tetapi SUV terbaru itu menghasilkan torsi dan driving feeling berbeda

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News