Pakai Tamsil Pilot, Jokowi Minta Golkar Tak Sembarangan Pilih Capres

Pakai Tamsil Pilot, Jokowi Minta Golkar Tak Sembarangan Pilih Capres
Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla saat puncak HUT ke-58 Golkar di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (21/10/2022). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/nz

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengharapkan Partai Golkar tidak berlama-lama menentukan nama capres dan cawapres untuk Pemilu 2024.

Namun, Presiden Ketujuh RI itu juga mewanti-wanti Golkar berhati-hati dan penuh pertimbangan dalam menentukan capres dan cawapres.

Jokowi menyampaikan itu saat berpidato pada Perayaan HUT ke-58 Golkar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (21/10).

"Saya yakin Golkar akan dengan cermat, akan dengan teliti, akan dengan hati-hati, tidak sembrono dalam mendeklarasikan calon presiden dan calon wakil presiden," ujar Jokowi.

Sebelum berbicara lebih jauh tentang persoalan capres, Jokowi menyampaikan majas dalam pidatonya. Dia membuat tamsil tentang sebuah perusahaan penerbangan yang sedang mencari pilot.

Pilot pertama, kata Jokowi, berjanji akan mematuhi hukum penerbangan internasional dan terbang di ketinggian 30 ribu kaki.

Adapun pilot kedua berjanji memasukkan semua calon penumpang ke kelas bisnis dan menggratiskan tiketnya.

"Kalau yang memilih nomor dua itu hati-hati, karena pasti emosional dan kurang informasi," kata Jokowi.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengharapkan Partai Golkar tidak berlama-lama menentukan nama capres dan cawapres untuk Pemilu 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News